Search

Review Ocean Park BSD Saat Pandemi

Ocean Park BSD adalah wahana permainan Air di kawasan BSD City Tangerang, Banten. Sejak pandemi melanda, tempat ini ditutup sementara waktu. Review Ocean Park BSD saat pandemi, sengaja saya tulis karena banyak teman sesama warga Tangerang Selatan yang penasaran bagaimana penerapan protokol kesehatan di tempat ini. 

Ocean park bsd saat pandemi
Ocean Park BSD saat pandemi


Tadinya, saya agak ragu untuk bermain disini karena arena permainan air biasanya tidak pakai masker, karena belum ada masker yang bisa tahan di air alias waterproof. Pakai masker di air dan basah pun tak berguna karena efektifitas masker akan berkurang. 


Sejak level PPKM terus diturunkan, tingkat sebaran Covid-19 trendnya mulai menurun dan persentase pencapaian vaksinasi sudah maksimal, termasuk Ale sudah di vaksin. Jadi, saya memberanikan diri datang ke Ocean Park BSD City, sekaligus cek ombak bagaimana protokol kesehatan yang mereka terapkan. 


Ocean park bad saat pandemi
Liburan menyenangkan di Ocean Park BSD

review ocean park bsd city
Bermain air di Ocean Park BSD



ocean park bsd city


BACA JUGA : Bermain Air di Ocean Park BSD


Aturan di Ocean Park BSD Saat Pandemi


1. Anak harus sudah bisa jalan


Tadinya saya pikir kenapa ya tidak ada aturan minimal usia, hanya di garis bawahi anak sudah harus bisa jalan. Ternyata, aturan ini terkait dengan bayar tiket masuk. 


Anak yang sudah bisa jalan terlepas dari berapapun usianya sudah dikenakan tiket masuk sama dengan orang dewasa. Tidak ada, harga tiket khusus anak karena semua dipukul rata dengan harga yang sama. 


2. Harus Dua Kali Vaksin


Orang dewasa yang masuk sudah harus vaksin dua kali dengan tanda lampu hijau di aplikasi Peduli Lindungi.


Anak diatas usia 6 tahun juga sudah harus vaksin dosis lengkap. Anak juga harus didampingi orang tua selama melakukan kegiatan. 


3. Pakai Masker WAJIB


Saat dipintu masuk dan keluar pakai masker diwajibkan. Tapi, saat di areal kolam tidak ada yang pakai masker sama sekali. Orang dewasa maupun anak tidak ada yang pakai masker. 


4. Kapasitas orang dibatasi


Saya tidak tahu persis berapa sebenarnya kapasitas maksimal orang yang masuk setiap harinya. Tapi, memang jumlah orang yang masuk sedikit padahal saya datang di akhir pekan. 


Saya, sering datang ke Ocean Park BSD sebelum pandemi. Bila dibandingkan dulu, jumlah orangnya berkurang banyak. 


5. Tetap tidak boleh bawa nasi atau bekal makan


Tenang, di dalam areal Ocean Park BSD banyak banget kios makanan yang enak dan harga terjangkau. Bener sih aturan ini, biar tempatnya tetap bersih. Dibanding tempat sejenis, Ocean Park BSD memang terbilang paling bersih. 


BACA JUGA: Tips Mengajak Anak ke Bioskop


Protokol Kesehatan di Ocean Park BSD


Sekarang, kita akan review hal paling penting tentang protokol kesehatan selama main air di Ocean Park BSD. 


Pintu masuk sudah ada petugas yang cek vaksin di peduli lindungi kita. Selanjutnya, masuk ke sebuah bilik tempat kita akan cek suhu tubuh. Persis seperti suhu tubuh thermal check yang ada di bandara. 


Saat suhu normal kita boleh masuk dan melakukan transaksi pembayaran dipandu petugas dengan cara online di aplikasi perbankan masing-masing. Tiket tidak lagi berbentuk kertas tapi bar code. 


Setelah itu, masuk ke bagian cek bawaan kita. Tidak boleh bawa makanan dari luar ya, coke atau jus kemasan juga tidak boleh. Barang tajam seperti gunting dll juga dilarang. Lagian, ngapain juga bawa gunting. Kan mau main air bukan prakarya :) 


Jadi, bisa dibilang protokol kesehatan di Ocean Park BSD memang sesuai aturan yang ada. Cek vaksin, cek suhu, pembatasan jumlah pengunjung, tersedianya sarana dan prasarana cuci tangan dan sanitizer, petugas juga menggunakan masker dengan rapi. Hanya saja, saat main air ngak ada pengunjung yang pakai masker :(


Ya, susah juga kalau main air pakai masker seperti saya bilang diatas. Tapi, areal ini adalah outdoor tidak ada yang indoor kecuali tempat ganti baju dan toilet. Tapi, ada juga tempat bilas dan ganti baju yang disediakan outdoor berupa bilik. 


Tips dari saya, datang di siang menjelang sore di weekday. Sudah pasti sepi. Bila, datang akhir pekan pastikan kamu tidak berkerumun. Areal sebesar itu pasti ada space banyak kamu bisa bermain menjauh dari orang atau kerumunan. 


Fasilitasnya masih seperti biasa saja, bertahun-tahun saya kesini tidak ada pembaruan. Gitu-gitu saja. Anak saya yang besar paling lama main 2 jam, habis itu bosan hehehe. 


BACA JUGA: Tips Potong Rambut Anak Saat Pandemi


Harga Tiket Masuk Ocean Park BSD


Tiket masuk Ocean Park BSD City pada hari kerja atau weekday adalah Rp 70.000/orang, sementara di akhir pekan atau weekend harganya Rp 100.000/orang. 


Tiket bisa dibeli online atau langsung di lokasi. Tidak menerima pembelian dengan cash semua melalui transaksi perbankan. 


Jam Operasional Ocean Park BSD


Ocean Park BSD beroperasional Senen-kamis dan Sabtu-Minggu. JUMAT TUTUP alias tidak beroperasi untuk maintenance. 


Ocean Parl BSD Buka dari pukul 11.00 - 16.00 WIB, paling lambat tutup jam 17.00. Jam 4.20 semua atraksi air akan berhenti termasuk kolam ombak. Ya, itu memang cara mengusir pengunjung paling halus hehehe. 


Ocean Park BSD tetap menjadi wahana permainan anak yang patut kamu kunjungo saat datang ke Tangerang Selatan. Review Ocean Park BSD sudah pernah saya ulas di blog saya Turis Cantik, kalau mau lebih lengkap bisa mampir ke blog saya setelah baca ini. 


Semoga Review Ocean Park BSD saat pandemi ini dapat menjadi informasi tambahan buat kamu yang ingin tetap wisata di tengah pandemi. Sehat selalu! 




Liebe, 

Ibu




Tidak ada komentar

Posting Komentar