Search

Potong Rambut Anak di Saat Pandemi


Potong rambut anak saat pandemi seperti saat ini memang menjadi tugas sendiri buat Ibu. Apalagi, Bang Ale punya tipe rambut yang super tebal dan cepat tumbuh. 

Awalnya, Ibu belajar cara potong rambut anak dengan bekal video youtube dan  modal 50 ribu untuk membeli gunting rambut. Namun modal nekat saja tidak lah cukup karena rambut Bang Ale terlihat sangat aneh hehehe.

potong rambut anak saat pandemi


Saat new normal dimulai beberapa salon potong rambut pun mulai dibuka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Nah, berikut adalah pengalaman Bang Ale potong rambut di Kiddy Cuts Aeon BSD saat pandemi.



Potong rambut Anak di Kiddy Cuts 



Potong rambut anak yang sudah gondrong memang menjadi PR buat Ibu. Bang Ale suka mengalami kulit kepala gatal setiap usai main sepeda.

potong rambut anak di kiddy cuts
Potong rambut anak di Kiddy Cuts 


Tapi, setiap diminta potong rambut ada aja alesannya. Agar Bang Ale mau potong rambut, akhirnya Ibu bawa ke Kiddy Cuts di Aeon BSd. 

Kiddy Cuts adalah tempat potong rambut khusus anak yang telah lama menjadi tempat potong rambut favorit banyak orang tua dan anak Indonesia.

Kiddy Cuts menerapkan aturan baru selama pandemi untuk melakukan potong rambut anak. Tapi kita juga harus membekali anak dengan beberapa hal penting agar menghindari hal tak diinginkan terjadi. 

Berikut adalah protokol kesehatan saat harus potong rambut anak saat pandemi Corona.

protokol kesehatan di salon
Bang Ale saat potong rambut 



BACA JUGA : 

Persiapan potong rambut anak dari rumah


1. Pastikan kamu memilih tempat potong rambut yang memiliki protokol kesehatan lengkap. Misalnya alat yang digunakan steril atau tidak. Lihat dulu pemenuhan syarat itu di media sosial mereka.

Saya tidak menyarankan melakukan potong rambut anak di Barber Shop atau salon potong rambut biasa. Saya perhatikan Barber Shop langganan saya dekat rumah, sangat tidak memenuhi standart kesehatan saat pandemi. 

Mulai dari tukang potong rambut yang pakai masker hanya sebagai 'aksesoris' hingga tidak adanya kewajiban pengunjung untuk menggunakan masker. Ngerikan !


2. Lengkapi anak dengan masker kain, hand sanitizer, baju ganti fan face shield terutama bila Barber Shop ada di dalam pusat perbelanjaan atau ruang tertutup.

3. Berikan pengertian pada anak bahwa kini potong rambut tak seperti biasanya. Saya kasih tahu Bang Ale apa yang harus dia lakukan misalnya jangan menyentuh banyak benda saat di luar rumah. 

4. Pastikan setelah potong rambut ganti baju anak dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.


BACA JUGA: 


Protokol Kesehatan saat potong rambut anak


Saya tahu benar tak semua tempat potong rambut anak buka terutama di mal. Jadi hal pertama yang saya lakukan adalah bertanya langsung ke Kiddy Cuts melalui telepon tentang protokol kesehatan yang mereka jalankan. 


protokol kesehatan saat pandemi
Social Distancing di Kiddy Cuts



1. Telpon untuk melakukan reservasi. Maksimal dua orang yang bisa menunggu saat anak potong rambut.

2. Saat datang kita akan diberikan kertas dengan sejumlah pertanyaan riwayat kesehatan kita.

3. Petugas akan melakukan disinfektan pada tempat duduk anak. Mereka juga menggunakan sarung tangan medis baru. 

4. Petugas menggunakan face shield dan cuci tangan sebelum memotong rambut.

5. Kiddy Cuts juga memberlakukan social distancing dengan membuat marka dan garis tanda duduk dan berdiri. 

6. Semua pembayaran dilakukan secara non tunai.

BACA JUGA: 


Harga potong rambut anak di Kiddy Cuts 


Harga potong rambut anak laki-laki di Kiddy Cuts tahun 2020 adalah Rp 105.000/anak. Tidak ada jasa cuci rambut selama Covid jadi hanya potong rambut saja.  


Saya baru pertamakali potong rambut anak di Kiddy Cuts, sejauh ini saya suka sih dengan pelayanannya. Jangan lupa juga, baca pengalaman potong rambut saat pandemi untuk Ibu dan Ayah ya. 

Saat masa pandemi seperti saat ini memang kita harus aware dengan kondisi dan situasi, pastikan pengalaman potong rambut anak saat pandemi memenuhi protokol kesehatan. 

Semoga bermanfaat ya.


Liebe,

Turis Cantik













Tidak ada komentar

Posting Komentar