6 Tips Mengajak Anak Balita ke Dufan

Maret 18, 2019


Kapan terakhir kali mengajak anak ke Dufan Anak saya, Alessandro sudah beberapa kali ke Dufan. Pekan lalu adalah kali ketiga saya mengajak anak ke Dufan. Herannya, anaknya belum bosan dan selalu mau lagi diajak ke Dunia Fantasi.


tips mengajak anak balita ke dufa.
Tips Mengajak Anak Balita  ke Dufan 

Dunia Fantasi memang dikenal dengan wahana menguji Adrenaline seperti Halilintar atau Bianglala. Tapi tenang saja, masih banyak kok wahana lainnya yang bisa dinaiki anak Balita. Kebetulan, anak saya usianya 4.5 tahun tapi lumayan banyak kok wahana yang bisa dinaiki bailk didamping orang tua atau sendiri.

Berbekal pengalaman beberapakali mengajak anak ke Dufan, saya pun membuat tips nyaman ngajak anak ke Dunia Fantasi berikut ini. 


Mengajak Anak ke Dufan?  Perhatikan 6 hal ini!  


1. Bawa Topi dan kacamata hitam

Dunia Fantasi terletak di Ancol yang berbatasan langsung dengan laut, itulah sebabnya suhu udara di sini agak lebih panas dibandingkan wilayah lain. 

Pastikan kepala anak terlindungi dengan selalu mengenakan topi. Topi rimba dengan warna yang cerah tentu akan membuat anak nyaman. Kacamata hitam juga boleh banget pakai, selama anaknya mau. 


2. Gunakan baju nyaman dan Bawa baju ganti 

Tips saya saat membawa anak di pusat keramaian adalah gunakan baju warna terang. Baju berwarna terang akan juga membantu kita mencirikan anak di tengah keramaian. 

Bahan baju yang menyerap keringat dan adem juga penting banget, agar anak leluasa dan nyaman bergerak. 

Baju ganti jangan lupa dibawa, biasanya saya siapkan dua helai baju dan celana untuk jaga-jaga bila baju basah atau kotor. 

3. Patuhi aturan usia dan tinggi badan minimal 

Seluruh wahana di Dufan, punya panduan dan aturan usia maupun minimal tinggi badan anak yang akan masuk wahana. 

Patuhi aturan yang ada, untuk menjamin kamu dan anak tetap aman dan nyaman selama naik wahana yang ada.


tips mengajak anak balita ke dufan
Ale dan ibu 

tips mengajak anak balit ke dufan
Ale di Wahana Hello Kitty 

tips mengajak anak balita ke dufan
Ayah dan Ale 


4. Jangan paksa anak naik wahana

Anak saya suka sekali naik wahana Bom-Bom Car, sepertinya dia tidak pernah bosan. Antre sampai 5 kali juga dijalaninya demi bisa naik wahana satu ini.

Dufan punya banyak sekali wahana untuk Balita, meskipun begitu ternyata tak semua disukai Ale. Wahana yang terlihat terbang seperti Gajah Beledug saja dia kurang suka. Alasannya takut. 

Saat anak bilang dia tidak suka, lebih baik tidak dipaksakan. Pilih saja wahana yang anak suka sehingga dia akan nyaman selama naik wahana. 

Untuk anak Balita selain Bom Bom car, ada wahana Galactix, Hello kitty, Rumah Boneka, Poci-poci, Carousle hingga Ice Age yang bisa jadi pilihan. 

5. Manfaatkan Quality Time 

Manfaatkan waktu yang ada untuk mendampingi anak, pastikan anak merasa senang dan nyaman. Tinggalkan ponsel di tas dan pastikan waktu yang ada dimanfaatkan juga untuk bonding antara orang tua dan anak. 

6. Istirahat bila lelah

Areal Dunia Fantasi cukup luas, hingga pastikan bila anak sudah terlihat capek, istirahat saja dulu. 

Dufan kini punya banya areal istirahat dengan pohon yang teduh. Cemilan ringan juga banyak jadi saat sudah segar dan kenyang, anak siap bermain lagi.

tips mengajak anak balita ke dufan
Liburan keluarga di Dufan 



Dunia Fantasi kini makin berbenah dengan hadirnya wahana baru, pertengahan tahun ini Dufan akan membuka kawasan Dunia Kartun dengan 9 wahana baru. Kini mengajak anak Balita ke Dufan makin asik dong! Selamat jalan - jalan. 


Liebe,

Ibu

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah Ale naik Ice Age juga, keren ih ini kan pas turunannya serem juga, haha... Banyak juga sih yang jadi kesukaan anak2 ya dan nggak begitu serem kayak bianglala dan bom bom car. Iya kadang lucu juga ketika niatnya mau bahagiain anak, eh tapi ortunya malah bahagiain orang lain dg sibuk upload di medsos sana sini pas lagi liburan, anaknya jadi dicuekin, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya paling suka yang Bom Bom car tante Nita ;)

      Hapus
  2. Wah menarik juga yaa main main ke dufan sama anak kecil hehe, saya belum pernah ke dufan. kalau ke Jakarta pasti cuma disekitaran hotel mainnya, hehee

    BalasHapus
  3. Tambahan : jangan lupa makan dan minum. Kalau jalan² gitu, biasanya cepat haus.

    BalasHapus
  4. waaahhh ini blog baru yaa mba ;)?? aku pikir td siapa, kok ada fotomu :D.

    trakhir ke dufan sbnrnya blm lama. krn thn lalu kantor ngadain fam gath nya di dufan juga. lumayanlah dufan dibook utk staff hsbc dan keluarga wkt itu. tp ttp ajaaaa, antrinny kok sama aja ramenya huhahahahha.. anakku yg pertama seneng banget kalo k dufan. dan di sama kayak aku, sukanya wahana ekstreme. sayangnyaaaa krn kepentok tinggi bdn yg msh kurang, ga semua wahana ekstreme dia bisa mainin :(. hrs sabar nunggu bdnnya tinggi dulu :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini blog khusus parenting mbak fanny hehehe

      Hapus

Like us on Instagram