Selasa, 12 Juni 2018

Bersih-bersih Rumah Jelang Lebaran






Buat keluarga kecil kami, bersih-bersih rumah jelang lebaran sudah menjadi tradisi. Tahun ini, Ayah dan Ibu memutuskan untuk cat ulang dinding rumah. Sebagian dinding memang sudah habis dengan 'hasil prakarya' Bang Ale, jadi Lebaran tahun ini seperti waktu yang tepat untuk cat ulang rumah.

Selain memanggil tukang untuk cat rumah, Ayah, Ibu dan Ale juga berjibaku membersihkn rumah kami. Paling heboh tentu saja Bang Ale yang bawa kain pel kemana-mana.





Biar ngak ribet, Ibu menugaskan Bang Ale membersihkan kaca jendela. Wah, Bang Ale seneng banget deh, semprot cairan pembersih kaca kemudian lap dengan kain atau kertas koran. Capek sih, kan Ibu dn ayah berpuasa saat bersihin rumah. Tapi ternyata segala sesuatu yang dijalankan dengan senang hati tuh, ngak bikin capek loh. Tak terasa Adzan magrib pun tiba. 

Nah, kalau keluarga moms gimana? . Adakah kegiatan bersih-bersih rumah jelang Lebaran? Ajak anak deh pasti lebih seru.


Salam, 
Ibu 


CERITA BANG ALE 


13 komentar:

  1. Bisa juga nih dipraktikkan di rumah. Sekaligus mendidik anak juga dalam merawat rumah. Menginspiratif sekaliđź‘Ť

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak memng bareng-bareng bersihkn rumahnya mas hehehe.

      Hapus
  2. Ada donk, setiap mau lebaran pasti deh bersih-bersih rumah, hehehe... Rasanya gimanaa gitu kalau pas lebaran tapi rumah kotor, ya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak klau bersih terima tamu juga enak

      Hapus
  3. Iyaaa aku udah Minggu kmrn pas libur kerja langsung deh bersih-bersih rumah juga. Mau lanjutin besok :)

    BalasHapus
  4. Aku besok nih mbak jadwal bersih bersih rumah. Padahal tiap hari juga bersih-bersih. Cuma klo momen menyambut lebaran memang lebih maksimal, soalnya kerjasama sama suami juga,lumayan ngasih waktu puasa biar gak kerasa. Selamat menyambut Idul Fitri mbak

    BalasHapus
  5. selamat berlebaran.. :)

    sudha bersih rumahnya to sekarang hehehe

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus
  6. udah pasti itu :D hehhehe

    BalasHapus