Resep Cemilan Anak Stik Roti Keju


RESEP CEMILAN STIK ROTI KEJU  - Resep cemilan untuk anak yang satu ini sudah menjadi favorit keluarga saya sejak lama. Stik Roti Keju dibuat dari bahan sederhana dengan racikan resep yang tetap membuatnya gurih dan enak dinikmati seluruh keluarga. 




Bang Ale suka banget cemilan yang satu ini. Rasanya Ibu harus selalu sedia roti tawar di rumah. Awalnya ide membuat resep ini saat ada roti yang belinya kebanyakan. Ibu sudah beli, eh si Ayah beli juga. Daripada mubazir, saya pun kepikiran untuk membuat cemilan ala Finger Food untuk seluruh keluarga.



Kalau ayah biasanya suka yang pedas jadi ditabur sedikit bubuk cabe. Khusus buat Bang Ale, ditambah keju cheddar agar makin gurih.




Makanan ringan ini juga bisa menjadi andalan bila anak malas makan atau lagi bosan makan karbohidrat seperti nasi. Kebetulan saya di rumah hanya makan roti gandum, tapi resep ini sengaja saya buat untuk semua jenis roti yang bisa jadi pilihan kamu di rumah. Cara membuatnya mudah banget, yuk dicoba di rumah Moms.





Resep Stik Roti Keju 


Bahan:


Roti Tawar 2 lembar
Margarin 2 sdm
Oregano 1sdt
Parsley 1sdt
Keju Chedar 100 gram, parut

Cara Membuat:


1. Oles margarin diatas permukaan roti tawar. Ratakan.

2. Potong roti melintang panjang berbentuk stik.

3. Atur potongan roti dalam loyang, taburi dengan oregano, parsley dan keju. Panggang dalam oven  5-10 menit dengan api atas. Angkat dan sajikan hangat!




Selamat mencoba resep cemilan sehat untuk anak Stik Roti Gurih ala Ibu ya. 

Liebe,
Ibu


CERITA BANG ALE 

You May Also Like

16 komentar

  1. Ngeces pagi pagi baca resep beginian, besok pas long wiken ke kampung cobain akh jadi anak anak bisa makan juga wkwkwkwkk.

    BalasHapus
  2. wah gampang banget ya bikinnya, mbak. kalau yang begini saya juga doyan. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang kan heheheh, coba bikim di rumah ya mbak.

      Hapus
  3. ahaaa...namanya sama'an lho mam. Aleeee. ale saya juga suka roti tawar yang dikreasikan dengan macam-macam topping :)

    BalasHapus
  4. Ini resep yang sangat mudah sekali selama kita punya oven :D sayang nggak punya oven jd bingung gimana cara bikin rotinya garing

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya mbak pakai oven tangkring di kompor pun bisa.

      Hapus
  5. wah menarik nih kayaknya dicoba, keliatannya endeuuz tapi mudah dibuatnya

    BalasHapus
  6. Ngeces banget nih pagi - pagi baca postingan ini. Cocok banget buat anak kos. Simpel nggak ribet :D

    BalasHapus
  7. Waaa mantap ini cemilan yang Ibu bikin. Pasti suka lah Abang Ale ini. Roti emang enakan gurih gini sih, Kak. Ntar saya mau bikin panggang kompor aja, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di kompor juga bisa mbak hehehe

      Hapus
  8. Anak saya suka banget ma keju. Biasanya makanan yang pakai keju, bakalan disuka :)

    BalasHapus