Rabu, 12 Desember 2018

10 Bawaan Wajib Anak Saat Staycation


Staycation adalah konsep liburan dalam kota. Diambil dari penggabungan kata Stay ( tetap ) dan Vacation ( liburan ), gampangnya Staycation bermakna liburan di hotel tak jauh dari domisili kita. Banyak juga yang menyebut Staycation, sebagai kata lain dari memindahkan tempat tinggal sementara ke hotel.

Bang Ale staycation di Bandung 



Paling sering, Ibu dan Ayah mengajak Bang Ale staycation ke hotel atau resort di kisaran wilayah domisili kami. Paling jauh mungkin Bandung atau Anyer. Durasi Staycation yang masuk dalam kategori short trip, membuat barang bawaan pun tak harus banyak ya Moms. Bawa banyak juga boleh sih, tapi kan berat atuh hehehe. 

Kalau say sih, sudah ketebak kan kebanyakan bawa make up..upss hehehe. Tapi kali ini, saya akan berbagi tentang apa aja sih 10 barang wajib dibawa saat Traveling bersama anak.



Senin, 22 Oktober 2018

Cita- cita Ale : Tentara!


Ale di pameran Alutsista TNI




Cita-cita yang berubah mungkin hal yang biasa terjadi saat masa kanak-kanak. Ale hingga saat ini hanya punya dua cita-cita, jadi sopir eskavator dan tentara. 

Obsesinya kini memang lebih banyak tentang menjadi Tentara. Belum lama ini, ayah dan ibu ajak Ale ke pameran Alutsista di Monas. Lumayan kan bisa lihat langsung tank hingga naik jeep. 

Ale seneng banget bisa lihat langsung helikopter terbang. Sejak saat itu, Ale maunya beli maianan tank hingga minta dibelikan seragam tentara di pasar :)


Liebe,

Ibu


CERITA BANG ALE 

Sabtu, 13 Oktober 2018

Saat Ale Main ke Kantor Ibu




Ale di Meja Kerja Ibu




Sebenarnya, saat usia satu tahun Ale pernah mampir ke kantor Ibu. Saat itu Ale sedang masa aktif banget. Setelah melihat perangai Ale, Ibu berjanji tak kan lagi membawa Ale ke kantor meskipun akhir pekan saat kondisi kantor agak sedikit sepi.


Ibu kebetulan kerja di kantor berita yang studio untuk siaran langsungnya disatukan dengan tempat kerja. Nah, saat Ale datang ada siaran langsung pertandingan tinju. Ngak lucu kan, kalau ada suara anak kecil teriak saat siaran langsung tinju. Ibu sudah wanti-wanti Ale untuk tenang, dia tidak teriak sih. Tapi rasa ingin tahunya sangat tinggi, jadi semua hal di pegang, dibuka, diputer wahhh..Ibu malah jadi ngak bisa kerja deh.



Selasa, 28 Agustus 2018

Tips Membuat Meal Planning Untuk Ibu Bekerja


Mengatur menu makanan untuk ibu bekerja penting dilakukan, selain menghemat waktu pasti varian makanan tak membuat bosan dan menghemat uang karena kita bisa menyesuaikan budget dengan menu makanan yang akan kita sajikan untuk keluarga.


Meal Planning untuk Ibu bekerja / pixabay



Kegiatan Ibu setiap akhir pekan adalah mengatur menu masakan selama seminggu untuk keluarga. Ale kurang suka makan sayur, jadi ibu harus muter otak gimana cara agar anak kesayangan tetap sehat dengan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang. 



Kamis, 09 Agustus 2018

Selamat 4 Tahun Ale!

Ale berusia 4 tahun di bulan Agustus ini. Banyak yang berubah dari tumbuh kembang Ale, sejauh ini dia menjadi pribadi yang lebih baik dan tumbuh sesuai usinya.

Ulang tahun Ale ke 4


Jadi, saat ulang tahunnya Ibu sengaja pesan kue ulang tahun yang dihias sesuai kesukaan anak. Tadinya mau kue Thomas si kereta, tapi pas ditanya Bang Ale maunya kue eskavator aja katanya. Bimsalabim, hadirlah kue eskavator.

Ternyata kue seperti ini agak mahal ya hampir Rp 600.000 untuk ukuran 18cm hehhehehe.Tapi, Ale seneng banget terutama makan batu hhhha.


Ibu dan Ayah berharap Ale tetap jadi anak baik dan sehat terus! Amin. Akhir pekan ini ada pengajin untuk merayakan ultah Ale di rumah, doain lancar ya. 

Liebe,
Turis Cantik



CERITA BANG ALE 



Selasa, 12 Juni 2018

Bersih-bersih Rumah Jelang Lebaran






Buat keluarga kecil kami, bersih-bersih rumah jelang lebaran sudah menjadi tradisi. Tahun ini, Ayah dan Ibu memutuskan untuk cat ulang dinding rumah. Sebagian dinding memang sudah habis dengan 'hasil prakarya' Bang Ale, jadi Lebaran tahun ini seperti waktu yang tepat untuk cat ulang rumah.

Selain memanggil tukang untuk cat rumah, Ayah, Ibu dan Ale juga berjibaku membersihkn rumah kami. Paling heboh tentu saja Bang Ale yang bawa kain pel kemana-mana.





Biar ngak ribet, Ibu menugaskan Bang Ale membersihkan kaca jendela. Wah, Bang Ale seneng banget deh, semprot cairan pembersih kaca kemudian lap dengan kain atau kertas koran. Capek sih, kan Ibu dn ayah berpuasa saat bersihin rumah. Tapi ternyata segala sesuatu yang dijalankan dengan senang hati tuh, ngak bikin capek loh. Tak terasa Adzan magrib pun tiba. 

Nah, kalau keluarga moms gimana? . Adakah kegiatan bersih-bersih rumah jelang Lebaran? Ajak anak deh pasti lebih seru.


Salam, 
Ibu 


CERITA BANG ALE 


Sabtu, 05 Mei 2018

Jagung Bakar Enak dengan Selai Skippy




JAGUNG BAKAR DENGAN SELAI SKIPPY -  Jagung bakar enak buat saya yang rasanya pedas sekaligus manis. Rasanya mulut tak berhenti mengunyah kalau jagung bakar sudah dioles selai Skippy yang bikin rasa jagung bakar makin enak. 

Selai Skippy bukan sekedar membuat jagung bakar enak tapi juga membuat proses karamelisasi saat pembakaran sempurna dengan bagian terbakar di jagung yang bikin makan tambah lahap. 

Resep jagung bakar enak dengan selai skippy akan saya kasih tahu dalam posting kali ini. 

Senin, 09 April 2018

Resep Cemilan Anak Stik Roti Keju


RESEP CEMILAN STIK ROTI KEJU  - Resep cemilan untuk anak yang satu ini sudah menjadi favorit keluarga saya sejak lama. Stik Roti Keju dibuat dari bahan sederhana dengan racikan resep yang tetap membuatnya gurih dan enak dinikmati seluruh keluarga. 




Bang Ale suka banget cemilan yang satu ini. Rasanya Ibu harus selalu sedia roti tawar di rumah. Awalnya ide membuat resep ini saat ada roti yang belinya kebanyakan. Ibu sudah beli, eh si Ayah beli juga. Daripada mubazir, saya pun kepikiran untuk membuat cemilan ala Finger Food untuk seluruh keluarga.


Kamis, 05 April 2018

Ide Bermain Warna untuk Anak Paud




IDE BERMAIN UNTUK ANAK PAUD - Bang Ale, suka banget kegiatan bermain di air dan mewarnai, itulah sebabnya menggabungkan dua hal yang dia suka menjadi kegiatan paling menarik. Salah satu aktivitas yang biasa dilakukan adalah Color Pipet Transfer Bottle.

Hah, ini nama saya yang kasih sendiri karena bingung mau disebut apa permaianan ini. Intinya memindahkan air berwarna menggunakan pipet ke dalam botol atau wadah lainnya. Yuk mari bermain bersama Moms!


Rabu, 21 Maret 2018

3 Ide Bermain dan Mengenalkan Warna




IDE BERMIAN DAN MENGENAL WARNA UNTUK ANAK - Ide kreatif mengenalkan anak pada warna, bisa dilakukan dengan media apapun. Tidak harus menggunakan pinsil warna atau krayon, pengenalan warna pada anak juga bisa menggunakan sticker dan stemple warna. Ternyata caranya mudah loh, yuk berkreasi dengan 3 ide bermain sekaligus memperkenalkan warna pada anak.

Ibu paling senang bereksplorasi warna bareng Bang Ale. Kalau Ibu perhatikan, Bang Ale suka banget melukis dengan cat minyak. Walaupun yang dilukis tuh bentuknya ngak karuan alias garis atau lingkaran hahaha. Buat saya, mengenalkan sesuatu pada anak akan menjadi mudah bila dimasukkan ke dalam aktivitas yang disukai.

Selasa, 06 Februari 2018

Yumzaa Makan enak Harga Murah




MAKAN ENAK DAN MURAH DI YUMZAA - Akhir pekan, biasanya dimanfaatkan Ibu dan Ayah untuk mengajak Ale makan di luar. Sebenarnya, bukan karena masakan di rumah tidak enak, tapi biar kasih suasana beda aja. Kadang Anak akan lebih suka makan dengan suasana berbeda. Dari sejumlah restoran yang pernah keluarga kami datangi, Yumzaa jadi salah satu restoran yang paling sering kami kunjungi.


Rabu, 03 Januari 2018

Me Time Asik Bareng Klop






ME TIME BARENG KLOP - Tugas menjadi seorang ibu tidaklah mudah, apalagi untuk ibu bekerja seperti saya yang harus membagi waktu, pikiran dan energi untuk mengurus keluarga dan pekerjaan. Ibu harus bahagia karena Ibu yang bahagia akan membuat keluarga bahagia. Untuk itulah buat Ibu, Me Time penting banget untuk membuat pikiran tetap 'waras' dan hati bahagia. 

Me Time, tak harus tentang belanja atau ke salon yang membutuhkan waktu lama dan harus meninggalkan anak-anak di rumah kok. Buat Ibu, menyeruput teh tawar panas dan menikmati cemilan menjadi Me Time paling pas. Apalagi kalau cemilan manis...duhhh ibu suka banget ngemil biskuit. 

Ternyata, Me Time dengan cemilan manis juga menjadi pilihan  penyanyi dan Ibu muda Gisella Anastasia.