Resep Brownies kukus Enak Untuk Anak

by - 08:34





RESEP BROWNIES ENAK KUKUS UNTUK ANAK - Brownies adalah salah satu kue kesukaan Bang Ale. Rasanya yang enak dan tekture kue yang lembut, membuat brownies cocok untuk dikonsumsi anak. Cara membuatnya pun mudah loh, ini adalah salah satu resep brownies untuk anak yang sudah Ibu coba buat di dapur.

Sebagai ibu bekerja, akhir pekan biasanya saya isi dengan menghabiskan lebih banyak waktu di dapur. Mulai dari memasak, memanggang hingga membuat kue. Dari sekian banyak kue kesukaan Bang Ale, Brownies menjadi primadona.


Kita mulai membuat brownies enak untuk anak yuk.

Bahan-bahan yang dibutuhkan




175 gram margarin
14 sendok teh gula
150 gram cocoa powder atau dark cooking chocolate
3 butir telur
75 gram tepung terigu protein sedang


Cara Membuat brownies


1. Masukkan gula dan telur kocok sampai mengembang, tak harus paki mixer. Saya pakai kocokan telur aja. kocok sampai adonan berwarna putih.

2. Masukkan tepung terigu dan mentega ke dalam adonana, kocok kembali hingga menyatu. 

3. Masukkan coco powder atau coklat leleh ke adonn kocok kembali. 

4. Masukkan adonn ke dalam loyang yang telah diberi olesan mentega dan kertas roti. 

5. kukus adonan selama 30 menit. Jangan lupa panaskn dulu pancinya sebelum dikukus. 




Biasanya setelah dikukus, wangi kue akan memenuhi seluruh rumah. Rasanya empuk,lumer di mulut. Tak perlu menunggu satu jam, Brownies ludes habis. 


Selamat mencoba ya :)

Salam,
Ibu 



CERITA BANG ALE 


You May Also Like

21 komentar

  1. Aiih..ngilerrr. Jadi pengen nyobain buat mumpung bahannya ada. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk bikin mbak Tuty, gampang loh hehehhe

      Hapus
  2. Bagii ya bang Ale 😊 brownies manis, lumer di mulut. Aku sukaaa

    BalasHapus
  3. Resepnya praktis bangeeett dan pasti enaak. Mau mencoba ah :)

    BalasHapus
  4. Harus pake kertas roti ya? Kalo cuma diloyang gtu bisa ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tidk pakai kertas roti, loyangnya di oles mentega aja mbak, bisa kok.

      Hapus
  5. wuih sukses bikin ngiler ;9 jadi kepengen brownies :(

    BalasHapus
  6. Simple banget ya, ya bahannya ya cara membuatnya. Kupikir bikin brownis itu bertele tele. Makasih Bang Ale resepnya, Faiz dan Fira pasti suka nich.

    BalasHapus
  7. biar moist gitu memang harus lebih banyak menteganya daripada tepungnya ya mam?

    BalasHapus
  8. sama, anakku juga sukaa banget ma bronis

    BalasHapus